Thursday, August 28, 2014

Day 18 Batik Hokokai Penyemangat Hari, Eksperimen Lain si kemeja Suami

Pada tahun 1940 an Jepang mulai menginvasi Indonesia. Salah satu pengaruh yang dapat kita lihat adalah dari perkembangan tekstil di Indonesia. Pengaruh Jepang dapat sangat terlihat dari salah satu motif batik yang sangat indah yaitu Batik Hokokai yang biasa dapat kita lihat dari batik pesisiran yang berasal dari daerah Utara Jawa.

Batik Hokokai biasanya memiliki gambar bunga sakura atau bunga krisan. Batik Hokokai ini juga yang saya gunakan di hari ke 18 ini. Kemeja suami saya dengan batik hokokainya telah menambah semangat kerja saya. Bagaimana tidak? Batik ini telah menuai decak kagum dari orang-orang yang melihatnya.


Batik Hokokai ini saya gunakan dengan celana pendek hitam dan ikat pinggang kulit yang cukup besar yang dihadiahkan dari suami saya beberapa hari yang lalu. Saya juga menggunakan cincin apel berukuran besar dan salah satu cincin besar lain ditangan sebelahnya.

Batik ini telah menamani saya dari pagi hari ketika saya bekerja hingga makan malam.

Terimakasih telah memberikan semangat di hari yang cukup melelahkan ini..

Enjoy..

No comments:

Post a Comment