Monday, August 18, 2014

Day 8 Redbellion


Rebellion is the only thing that keeps you alive!!
-Marianne Faithfull-
Dimulai dengan menyiapkan bekal untuk sekolah anakku tersayang. Hari ini saya ga kebagian tugas antar anak ke sekolah, hanya punya tugas jemput. Masalahnya belakangan ini Dj ngamuk kalau pergi ke sekolah. Jadi supaya manjanya agak berkurang, tugas AO yang antar Dj ke sekolah.. Supaya ga Mommy issue terus..

Siap-siap mau jemput Dj, saya ganti baju menggunakan kemeja lengan pendek dengan kerah shantung dari bahan katun dan motif batik Madura warna merah. Untuk bawahan saya memilih celana pendek jeans dengan ikat pinggang bermotif tengkorak dan bling bling kristal di beberapa bagian. Tidak lupa, gelang kesayangan merk sendiri. Saya menggunakan alas kaki wedges yang cukup tebal dengan aksen kulit berwarna hitam yang cukup tough tapi dengan desain yang sederhana.

Sesudah menjemput Dj, saya langsung berangkat ke kantor. Di kantor pembicaraan yang saya lakukan dengan teman-teman saya sangat menarik, cukup menguak kehidupan saya yang 'memberontak' terhadap institusi dan administrasi. Yah cerita lama yang dibuka kembali. Dipikir-pikir baju ini pas sekali menceritakan semuanya.. Yupp.. Redbellion..

Saya ingat peraturan tidak tertulis di tempat saya dulu bekerja yang sangat menyangkut hal pribadi saya (dan sebenarnya saya tidak sepaham walau dipaksa mengangguk). And I rebel.

Saya ingat peraturan lain yang saya langgar. Saya makin yakin. I am a Rebel!!

Saya tidak suka dihakimi tentang kehidupan saya, saya hanya membuktikan bahwa hidup saya baik-baik saja. Toh tidak ada yang saya ganggu. Kalau mata mereka melihat kehidupan saya sekarang dan merasa terganggu, I think you better check your eyes.

Sekarang saya seorang ibu, jadi saya tidak mau bicara terlalu lantang atau terlalu banyak membandingkan.  Saya masih belajar jadi seorang ibu jadi, yah mudah-mudahan saya berhasil menjadi ibu yang baik, setidaknya saya berusaha.

Lihatlah kain yang dibuat baju yang saya pakai hari ini. Bagian depan dan bagian belakangnya menunjukan motif yang berbeda. Mana yang salah? Mana yang benar? Saya pikir keduanya sangat cantik dan dapat saling menyeimbangkan. That's life isn't it? Salah dan benar hanya dapat dilihat dari kacamata seorang. Masalah kaca mata yang mana dan siapa yang melihat, well that's another point, not to be judge. Tergantung keputusan masing-masing. This is my choice, not yours..

Just, Enjoy...







No comments:

Post a Comment