Saturday, August 16, 2014

Day 6 : Pelangi Indonesia

"Life is what happens while busy making other plans.."
(John Lennon)

Rencananya hari ini sudah sampai jam 8.30 pagidi pabrik kipas Wiracana. Tapi berhubung ada gangguan tidur semalam dan baru tidur jam 6 pagi, jadwal saya jadi mundur. Saya baru tiba di Wiracana jam 10.45. Teman-teman Urban Sketchers Bali sudah mulai menggambar terlebih dahulu.
Ayooo saya ngebut membuat sketsa.

Untung 2 buah sketsa bisa rampung. 1 tambahan belajar teknik "loyang" yang diajarkan suami saya alhasil ada 3 sketsa yang bisa saya berikan ke Pabrik Kipas Wiracana yang sudah mendunia ini...

Todays outfit menggunakan teknik-teknik jumputan. Saya menggunakan tanktop jumputan motif shibori Jepang yang dicelup menggunakan bahan-bahan natural lalu di bagian luar saya berikan aksen jumputan dari bahan rayon yang biasa disebut sebagai kain pelangi. Kain pelangi ini saya gantungkan di leher lalu saya ikatkan ikat pinggang kulit sebagai "penyatu" kedua bahan tersebut.

Untuk bawahan saya gunakan sesuai kebutuhan. Siang hari dengan kegiatan sketching, saya memilih menggunakan grey trousers dengan detail celana jeans dan untuk malam hari ketika saya bisa lebih bersantai dengan Dj, saya mengganti bawahannya dengan mini skirt hitam.

Kain pelangi sendiri adalah kain yang cukup dikenal di seluruh Indonesia. Kain ini menyebar dari Sumatera, Jawa hingga Bali. hal ini diakibatkan pembuatannya yang dianggap cukup mudah. Teknik tye dye atau celup ikat sendiri sebenarnya sangat populer di dunia. Di Jepang kita dapat menemukan Shibori, di India dengan motif tritik paisley dan pada tahun 60-an motif ini sangat populer di kalangan Flower Generations.

Jam 6 sore kami berangkat ke acara Jazz Market by The Sea di Taman Bhagawan. Menikmati suasana dengan musik gamelan modern, keroncong hingga sajian dari Tulus yang sudah saya nanti-nanti. Kami pulang lebih cepat tanpa mendengarkan musik dari Krakatau Reunion karena si kecil sudah mengantuk.. Tapi kami sangat menyukai suasana festival seperti ini. Minggu depan masih ada 2 festival yang saya nantikan.. Fashion Festival dan Sanur Festival...

Can't Wait to Enjoy More....

 Menggambar Suasana Pabrik Kipas Wiracana with Urban Sketchers Bali



Hasil Sketsa di atas kertas Kipas


Bersenang2 dengan DJ dan AO di acara Jazz Market by The Sea di Taman Bhagawan

No comments:

Post a Comment