Sunday, August 17, 2014

Day 7 - Dirgahayu Indonesiaku


Hari ini dimulai dengan malas-malasan tingkat berat. Tanggal 17 Agustus yang jatuh tepat di hari Minggu. Hanya bermain2 dengan Dj dan mendengarkan lagu Indonesia Pusaka dan Tanah Airku sambil berdansa-dansa dengan Dj.

Lalu mulailah Dj bertingkah dengan kain-kain yang akan saya cuci. Awalnya dia hanya menarik2 kain-kain itu tapi setelah itu saya mulai melilit-lilitkan kain kain itu menjadi jubah superman, popok besar, apron dan lain-lain. Dia sangat bahagia berputar-putar dengan kain itu dan berjalan kesana kemari menyombongkan "baju" barunya.




 Dj on ACTION!!


Lalu sore hari kami bersiap akan berangkat ke Ubud. Teman kami Arif Bahtiar mengadakan pembukaan pameran tunggal yang bertajuk "The Passages" di Bledog Artspace. Kami sekeluarga berangkat bersama Toro dan Peny.

Sebelum menuju ke tempat pameran, kami makan malam dahulu di Bebek Tepi Sawah. Ada kejadian yang cukup heboh disana. Dj jatuh ke kolam teratai. AO langsung terjun bebas ke dalam kolam. Keadaan yang cukup heboh tersebut ditanggapi Dj dengan cukup tenang. Dia tidak menangis ataupun terlihat shock. Dia hanya menertawakan papanya yang basah kuyup menyelamatkan dia.. Ya ampunnn, anak ini... Hhhuuuuuffff... Mungkin dia pikir tanggal 17 Agustus ini butuh lebih banyak aksi, semacam panjat pinang atau gebuk bantal atau mungkin tarik tambang, yang kita lewatkan hari ini.. Well, Maybe next year Dj.. This year is LOMPAT KOLAM ya!!

Akhirnya segera saya menghubungi Toko Pusaka dan minta dikirimkan beberapa baju untuk baju ganti Ao. Alhasil Ao menggunakan full rancangan saya dari celupan natural dye.. Baju atas sangat matching dengan bagian bawah. Jadi terlihat sangat grunge..

Saya sendiri menggunakan kemeja putih dengan ikat sutra warna hijau dan bawahan batik sutra Pekalongan warna merah dengan Undak di bagian ujung. Pembukaan pameran cukup ramai. Kami membeli souvenir kaos desain dari Arif. So cool!

Hari ini cukup melelahkan, mengagetkan, lucu sekaligus membingungkan.. Tapi yang terpenting diakhiri dengan bahagia serta senyum dan cerita ini akan saya ingat terus... Dj ooh Dj....

Enjoy!



2 comments: